Kompetisi Wikisource 2020 dan Hari Museum Internasional 2020

Kompetisi Wikisource

Pada tanggal 27 April 2020, Wikimedia Indonesia mengadakan kompetisi Wikisource untuk mengundang pengguna Wikimedia di Indonesia berpartisipasi dalam mengoreksi beberapa buku yang sudah berada di domain publik. Lebih dari 25 orang mendaftar kompetisi ini, namun hanya 17 yang berpartisipasi. Acara ini berlangsung pada tanggal 15 Mei 2020.

Dua kontributor teratas diundang untuk menghadiri WikiNusantara 2020 di Sumatera Barat akhir tahun ini.

Acara ini berlangsung selama 18 hari, menghasilkan sekitar 1.880 halaman yang telah dikoreksi dan divalidasi. Lima buku berbahasa Indonesia dan peserta mengoreksi teks di Wikisource Indonesia. Selain itu, ada tiga buku yang disediakan dalam bahasa Inggris, dan dikoreksi di Wikisource bahasa Inggris.

Hari Museum Internasional 2020

Dalam rangka memperingati Hari Museum Internasional 2020, Wikimedia Indonesia mengajak orang-orang di Twitter untuk berbagi cerita saat mengunjungi museum di Indonesia. Mereka diminta untuk memilih salah satu kenangan terbaik mereka tentang kunjungan museum dan memberi tahu Wikimedia mengapa mereka memiliki pengalaman yang tak terlupakan di museum itu. Empat cerita terbaik dipilih dan mendapatkan penghargaan.